Sabtu, 11 Februari 2017

TIPS PEMASANGAN BATA UNTUK DINDING RUMAH


Pemasangan bata sebagai dinding rumah merupakan pekerjaan yang harus diperhatikan, terutama pada pemasangan bata yang ditunjukkan sebagai dinding rumah. Dalam pemasangannya, selain kerapian pengerjaannya dan keamanan dalam proses pemasangannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal berikut beberapa faktor yang harus diperhatikan pada saat pemasangan bata :
  1. Pastikan bata yang dipakai berkwalitas bagus dan tidak cepat rapuh dengan ciri-ciri warna bata coklat tua,permukaan tidak terlalu rapat agar tidak menyulitkan penyerapan permukaan bata terhadap mortar sehingga ikatan akan menjadi baik.
  2. Terkadang batu bata banyak ditemukan dengan ukuran yang berbeda-beda itu biasa disebabkan karena pengambilannya dari suplayer yang berbeda. Maka untuk menjaga kerapihan pemasangan sebaiknya di sortir dulu sebelum dilakukan pemasangan.
  3. Sebelum melakukan pemasangan cek dahulu bata menggunakan air. Jika bata terlalu kering lakukan perendaman selama 5-10 menit ,permukaan yang terlalu basah mengakibatkan bata akan jenuh menyerap adukan mortar sehingga akan memungkinkan adukan akan meleleh dan air semen akan terbuang. Dan jika bata terlalu kering maka akan menimbulkan peningkatan tidak terlalu bagus.
  4. Penumpukan material batu bata harus dekat area dinding yang dipasangkan tetapi juga tidak boleh terlalu jauh sehingga tidak menyulitkan proses pemasangan. Untuk pemotongan harus disediakan satu orang khusus yang melakukan pemotongan.
  5. Pastikan adukan mortar menggunakan pasir yang baik dan bergradasi yang bagus. Pasir juga dianjurkan tidak banyak mengandung krikil/batu kecil dan juga tidak banyak mengandung lumpur, pastikan adukan di campur dengan perbandingan yang sudah dianjurkan seperti 1:3,1:4 dan 1:5.


UNTUK ANDA YANG MEMBUTUHKAN GENTENG NGLAYUR ASLI TRENGGALEK, BATA MERAH,BATAKO,ALUR UNTUK DINDING DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN PRODUK YANG BERKWALITAS
SILAHKAN HUBUNGI LANGSUNG
BPK. TOHA
082142246574
UNTUK CONTOH GAMBAR SILAHKAN KLIK GAMBAR DI BAWAH
BARANG KAMI KIRIM SAMPAI TUJUAN
"KEPERCAYAAN ANDA ADALAH TUJUAN KAMI"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar